in Artikel

Melatih Mental dengan Latihan dasar Organisasi

IMG_2356

(UMBY Kampus Kebanggaanku) Halo gaes ,berbagi kegiatanku dulu saat masih aktif di organisasi HMPS-TI Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Organisasi yang menggunakan alamat website Hmpsti.mercubuana-yogya.ac.id memang menjadi organisasi yang menjadi wadah untuk mahasiswa Teknik informatika. Ketika menjadi panitia mahasiswa program studi Teknik informatika yang mengikuti diajarkan beberapa hal,termasuk tentang kepemimpinan,pelatihan mental,kemandirian,dan tentang organisasi HMPS-TI.

     Diajarkan Kepemimpinan agar kelak menjadi pemimpin yang berguna bagi nusa,bangsa dan agama,tahap pembelajaran tersebut diajarkan oleh beberapa narasumber yang bersedia hadir dalam acara tersebut , saya memperhatikan beberapa mahasiswa yang sedang memperhatikan dan sanggat serius dalam pembelajaran materi yang diajarkan oleh beberapa sumber tersebut, salah satu sumbernya adalah muhammad reza atau biasa disebut mas kuncung yang memberikan materi diacara tersebut.

     Pelatihan Mental juga diajarkan dalam acara ini yang melibatkan beberapa mahasiswa prodi lain seperti mas banar (Psykologi) dan juga bang apet (ilkom) hadir juga perwakilan dari System Informasi, Kak Ubha . Pemberian materi pelatihan mental dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi materi biasa dan materi jerit malam. Udara malam dikaliurang memang sangat dingin namun tidak menurunkan antusias para anggota baru HMPS-TI , mereka semua semangat menjalankan acara ini walau melelahkan.

     Tentang Organisasi HMPS-TI ,pada waktu itu ketua HMPS-TI UMBY masih dipegang oleh Martina Lova, beberapa mahasiswa bertanya tentang seluk-beluk Organisasi ini, Namun juga ada yang terlihat bosan dan sie acara menyelipkan beberapa kegiatan yang mendekatkan panitia dengan anggota baru HMPS-TI.

Share Artikel
Written By:

3 Comments