Budaya Copy – Paste

003

(UMBY Kampus Kebanggaanku) Halo gaes, dalam liburan kali ini saya menyempatkan sedikit waktu untuk menulis artikel, semoga aja berguna untuk temen-temen yang membaca dan kali ini saya akan membahas tentang budaya copy & paste. Mungkin sudah banyak yang tau mengenai budaya copy & paste tersebut ,karena sebagian copy-paste dilakukan oleh orang yang malas ,kalo diartikan copy itu artinya menyalin dan paste itu menempel.

   Banyak hal yang dilakukan sebagian masyarakat tentang copy-paste mulai dari lagu,video,artikel dan lain-lain,tentu budaya copy paste sangat tidak baik beberapa kerugian bisa kita dapatkan jika kita melakukan hal tersebut,contohnya jika diberi tugas oleh dosen mencari artikel tentang suatu hal dan kita langsung mendapatkan hal tersebut di salah satu situs internet dan langsung mengcopas begitu saja tanpa mempelajari dari suatu artikel tersebut.

    Sebenarnya tidak semua hal yang copy-paste itu buruk ,contohnya mengcopy-paste milik pribadi untuk back up data agar suatu data kita jika terjadi hal seperti hilang maka kita masih mempunyai data lagi yang kita copy disalah satu perangkat memori,itu salah satu contoh copy-paste hal postif .

   Dikomputer copy & paste bisa dilakukan dengan cara CTRL+C untuk copy dan CTRL+V untuk paste,sanggat simpel dan cepat jika untuk mengcopas suatu hal,nah dimulai dari awal ya gaes budaya copas tidak baik jika dilakukan untuk suatu kepentingan yang melanggar peraturan namun sanggat disarankan jika hal tersebut tidak melanggar peraturan .Itu saja yang bisa saya bagikan,hindari budaya copas yang tidak baik .Terimakasih

Share Artikel
label,

About the author

2 Comments